Galau soal sus

IMG-20130614-00051

poto sus ngegendong gaby waktu gaby umur 2minggu

pengen cerita tentang suster nya gaby. so far seh so good. tapi ada ganjelan2 di hati yg selama ini ganggu pikiran. jadi gini, dirumah kan gw & oni ga bisa masak, pengen masak tapi jadinya amburadul, lagian juga beberes nya ribet, jadi biar ringkes urusan sandang ini kita pake rantangan katering yg tiap hari aja. kadang klo bosan, kita tambah2 goreng2 sosis/nugget/katsu dll pokoknye yg gampang aja dahh mak crazy-monkey-emoticon-086

sus ini kerja sejak gaby umur 8hari sampai sekarang jadi kurleb hampir 2bulan sebentar lagi. orangnya seh profesional dan ngerti bgt ngurus newborn. orangnya juga bersih (penampilan), ga banyak kepo tapi kebukti bisa ngasuh gaby, barang2 di ruang tamu dan gudang gw sering dirapiin dia, inisiatifnya bagus, ga neko-neko bawel ini itu, bisa membawa diri klo kita wiken nginep dirumah mertua, pokoknya intinya seh TOP BGT lah.crazy-monkey-emoticon-094

tapi yg bikin ganjalan itu, soal makan. rantang kita style nya kan chinese food bgt, chinese yg rumahan jadi mungkin agak kurang masuk di seleranya yg lebih suka warteg, nasi padang, dll. jadi keliatan bgt nafsu makannya kurang klo disini karna nasinya jg jrg abis di rice cooker kita sering sisa. kecuali klo sometimes kita beli lauk di warteg depan or nasipadang itu pasti makannya abis. gw pengen juga masak apa kek, tp apa daya gw cuma bisa yg simple2 kyk sarden lah, tumis2 brokoli lah, goreng2 (klo urusan goreng2 masi oni yg in-charge, gw takut kemuncratan minyak haha) dll. rice-ball-smiley-10

akhir2 ini kan bulan puasa, si suster sering titip makanan ke tukang cuci gosok. tiap pagi ada tukang cuci gosok khusus untuk nyuci baju, sterika, ngepel, nyapu dirumah kerjanya 1jam an trus pulang. nah tiap sore sering dianter tu makanan titipan yg sus beli ke dia. kita seh rasanya gaenak bgt, tapi gimana ya galau abis ini part nya. kita kan kluar biaya juga untuk rantang 1,2jt per bulan untuk memenuhi acara makan kita (isinya banyak, bisa untuk 4org siang-malam bahkan, itupun sering sisa dan kebuang), tapi ga masuk ke selera si sus nya masa kita khusus belanjain lg makanannya, kan berarti dia pemilih kan.search-leaf-emoticon

setelah diskusi sama oni, akhirnya kita menetapkan untuk berhenti rantangan dan after lebaran baru masuk ke rantangan katering yg baru lagi, uda dapet seh tapi lebih mahal harganya 1,4jt per bulan. sementara ini 2mingguan menuju lebaran, kita ga rantangan dulu karna itungan rugi bgt tu rantangan ga kasi “ganti/tebus” klo libur lebaran nanti (2minggu bo liburnya, pan rugi bandar ane). tadi pagi oni kasi sus nya uang 200rb untuk ngegantiin yg 1-2mingguan lalu sampai kelar puasa nanti buat si sus jajan kolak atau beli lauk di luar klo dia lg bosen makan makanan rumah. gw rasa segitu cukup lah untuk kondisi sekarang ini.piece-of-cake-smiley-13

dari sisi majikan, kita ga perna reseh or ribet ke sus ini. klo soal makan yg tadi, kita makan apa-sus nya juga makan apa, persis ma yg kita makan cotnohnya klo malem kita beli pecel lele or jajan makanan luar, selalu kita bagi ke sus, ga kita beda2in. bahkan klo emak gw bawain kacang ijo or pisang selalu gw sisihin bagian buat sus nya. drumah kita ga perna 1x pun tegor/bentak/marahin sus sama sekali, bandingkan dengan sus2 lain diluar sana yg dikit2 di marahin majikannya (btw gw punya beberapa cerita seru tentang ini! yg gw lihat dari mata kepala sendiri). green-scarf-emoticon-09

soal cemilan instant kayak biskuit, kopi, teh, sirup, krupuk, sereal, indomie, buah2an dll itu juga bebas gw suru dia ambil aja buat makan, termasuk gw kan beli sayur2an juga di kulkas semacam jagung gede, wortel, kentang, bombay, rawit, bawang2, tempe, dll itu juga bebas buat dia masak n olah. dirumah dia ga perna kita suru2 untuk ngepel, nyapu, bersih2, cuci piring, lap2 dll TAPI dia sering inisiatif bersihin terutama cuci piring selalu dia (ini nih yg gw SUKA dan SENENG bgt sama sus ini). piece-of-cake-smiley-13

klo GABY, nah ini anak jg termasuk yg gampang diurus. minum susu juga gampang bener (malah terlalu gampangan haha), dia klo nyedot jarang isitirahat berhenti 120ml loh sebotol2nya abis dalam 5-10menit, beda ma anak asuh lain (sus nya cerita) yg sebotol bisa 1jam baru abis. selain itu juga ga sering rewel2 asal digendong dan ditepok2, jam tidur malam nya jg uda mulai bisa sesuaiin dengan orang dewasa.shy-leaf-emoticon

soal gaji, kita ga perna telat kasi nya baik itu dia mintanya transfer or cash pun siap sedia di hari itu juga. bayaran bulanan si sus juga termasuk besar, 2jt per bulan blm termasuk plus2 ono ini. sus ini punya jatah cuti setiap bulan 2hari, yg kalo dia ga ambil cutinya berarti diganti dengan uang dari kita. bulan kemaren dia pake cutinya alasannya sepupu kawin. 2hari. tapi setelah 2hari dihubungi ga bisa, dan ujung2nya jadi 4hari, ini nih tabiatnya yg sepertinya “wajib” dipunyain setiap pekerja itu ya?revolver-soldier-baby-emoticon

makanya gw agak was2 klo lebaran dia ga balik lg dengan alasan ini itu yg intinya extend pulkam nya jadi gw bilang ke oni untuk ga terlalu NGAREP, kita juga harus bisa urusin gaby bedua. untungnya kita bedua kerjanya stay at home, walo ribet nya kita harus bolak balik jagain gaby. susahnya klo kita kerja sama2 butuh konsen yg tinggi jadi klo banyak jeda-jeda gt kerjaan ga kelar2. tapi ya moga2 seh dia balik lg mengingat dia baru kerja bentar dan gw uda bayar biaya admin di makelar nya 700rb hiks pan ga redo.puyeng

back to the topic paragraf awal, klo kita bedua pikir, seharusnya sus ini betah dimari dengan keadaan bla bla bla tersebut. tapi yg bikin galau ya balik lagi soal sandang itu , huuuhhhh klo uda gini gw jadi menyalahkan diri sendiri kenapa gw ga punya koki pribadi ga ahli masak,  bahkan gw bingung mau isiin kulkas dengan apa selain yg instant2. gejolak rumah tangga yg masi awam kali ya mak.big-eye-leaf-emoticon

gw pengennya seh sus ini betah dimare sampe gaby gedean minimal 1-2tahun lah karna sus yg ini pinter kerjanya rekomen bgt, so sayang aja klo dia ga betah gara2 soal makanan itu hhhhhhh… percaya ga percaya tiap malam gw juga doain hal ini, biar sus nya betah kerja soalnya keliatannya dia suka bayi dan sayang sama gaby, dia perna blg gaby anaknya lucu. seneng jg anak gw dibilang lucu, jadi bukan cuma emak-bapaknye aja yg ngerasa anaknye lucu bin kocak hehe.green-scarf-emoticon-21

Leave a comment