diet diet diet

nafsu makan lagi gede-gede nya nih gawat.. GAWAT buat kondisi badan gw yg cepet melar. wong makan sedikittt lebih banyak daripada biasa aja, bisa naik 1kg bow dalam 1hari hiks.sad-leaf-emoticon

sebelum hamil 58kg (ini stabil 58-58,5kg uda bertahun-tahun)

hamil sampai usia kehamilan 40minggu sekitar 69,7kg almost 70kg

2minggu setelah lahiran turun sampai 61,5kg stabil sampai selesai nifas

SEKARANG setelah 3bulan lahiran, NAIK-NAIK KEPUNCAK GUNUNG jadi 62,5-63kg! di hari-hari tertentu bahkan bikin MELOTOT MASA 63,8kg!! maigot!

sekarang uda lepas 3bulan lahiran, ga bisa terus-menerus lagi punya alibi “kan abis lahiran makanya masi lebar” haizzzcry-red-crab-emoticon

pas 1bulan pertama gw lumayan rajin pake gurita yg 3ban itu karna takut sodara2 gw bilang klo ga pake gurita bisa buncit perut. yah tahan2in deh walopun gaenak bgt, rasanya guateeelll gt karna ketekuk2 itu kain gurita dibagian pinggang. setelah lepas gurita ini nih yg kayak nya mulai bikin naik. 2minggu terakhir ini G4L4U bgt ampe tiap hari nimbang, oya gw punya timbangan digital yg ampe ons-ons an jadi lebih details mantau nya, sebenernya seh ini timbangan buat nimbang barang biar packingan ga ngelewatin berat JNE hehehappy-red-crab-emoticon

SO, dengan deklarasi yg SUNGGUH-SUNGGUH, gw minta dengan hormat agar oni turut melarang gw makan. klo lagi makan gt, minta oni comot & banyak abisin makanan gw lah biar gw ga full porsi. nah berdasarkan titah ini, oni mulai ketat tu melarang gw cemil-cemilan. untuk soal makan siang n mlm dia ga perna bawelin paling cuma ingetin. nah klo yg cemilan itu yg lebih militan dia nya ngelarang.rice-ball-smiley-10

dan…ternyata ada hasil..

baru 3hari ini gw terlepas dari cemilan malam, masalahnya cemilan gw ga cuma yg ringan2 macem snack, biskuit, kerupuk. tapi ada jg yg kategori berat yg mungkin bahkan ga pantes disebut cemilan, macem kentang goreng sepiring, otak-otak, crepes, shihlin, burger, pempek, kebab! oh no!yellow-onion-head-emoticon-12

klo pagi-siang-sore gw tahan bgt ga makan mungkin karna banyak hal yg dilakukan, tapi klo menjelang malem lah yg bikin sengsara, kan gw selalu tidur jam 1-2an malem, nah abis makan malam yg biasa jam 8an kan berasa bgt tu nahan ga ngunyah2 selama errr 5-6jam sebelum tidur. apalagi klo oni lg kambuh hobi game nya, dia bisa ikutan cari cemilan dan uda bisa ditebak klo istri nya ini yg ga sadar diri, ikut-ikutan nyomot. mending nyomot iseng-iseng-lucu, eh ini mah seringnya nyomot ampe kenyanggreen-scarf-emoticon-03

gw sering gt ngaca2 sebadan, badan seh ya biasa aja lah toh dari dulu segitu2 aja, ITU KLO LAGI BERDIRI. tapi klo lagi duduk, GA BERANI NGACAAAAAA… uda kayak patung dewa yg perutnya gede itu loh. obsesi diet ini murni dateng dari gw, etapi pas gw tanya oni dia seh blg oke-oke aja gw mo diet or ga asalkan gw tetep happy. dan yeah he know me so weeeelll *smash* bahwa berpenampilan keren bin maksimal itu bikin gw happy. a lot. jadi, dia sepakat ikutan negor gw klo kebangetan makan, gara2 masalah kesehatan jg seh sebenernya. apalagi pas dia tau klo hamil waktu obesitas itu memperburuk kondisi janin, anak yg lahir cenderung hidup nya ga sehat dan berumur pendek. hiiii..seremmm.. secara kita punya plan nambah 1-2anak lggreen-scarf-emoticon-09

3hari yg lalu gw nimbang masi 63,4kg rata-rata. trus tadi pagi uda 61,3kg ajahh asikkk uda 2kg-an donk yaaa (walopun timbangan ga akurat2 bgt karna pastinya tetep ada faktor lain macem uda eek blom, baru makan or ga, dsb,,). gw happy dong kan trus kasitau onipiece-of-cake-smiley-13

gw: yank liat nih aku uda 61kg -an loh. km berapa? (iseng aja suru dia nimbang jg,kebiasaan. tiap abis nimbang pasti suka nyuruh org nimbang jg haha)

pas naik timbangan, dia 63,5kg. gw melotot bilang

gw: hah 63,5kg? kamu turun? berarti kemaren2 aku uda ngebalap km donk! guawaatt.. emangnya kamu diet ngapain? (fyi stabilnya oni 64-65kg. lalu gw merasa hina-dina karna “sempet” lebih berat dari pada suami sendiri)

oni: tu kan ngaruh klo malem kamu ngemil2. sebenernya malem2 aku sering kelaperan tapi aku tahan karna klo aku makan pasti kamu gatahan ikutan makan

JLEB..! yahhhh bener juga sehh.. jadi selama ini doi si ceking itu ampe rela nahan makan biar gw ga ikutan makan toh.. *terharu*crazy-monkey-emoticon-065

eniwei target gw mo turunin jadi 55kg nih! pengen nyari sepatu olahraga buat lari pagi lagi (teteupp alasan yg komsumtif haha)crazy-monkey-emoticon-169

PS: setelah baca salah satu tulisan di blog nya mba dhira tentang belly bandit bamboo yg doi beli, jadi mupeng kan ya. eh ngesot ke mothercare, 999,000 gethohhh.. mihill padahal di olshop cuma 750rb an klo ga salah.. tapi masi kesengsem apalagi baca review yg lain-lain. yasudahlah dengan pertimbangan gw uda ga terhitung “ibu-yg-habis-melahirkan”, maka gw ambil yg seri BFF aja body fit apa gt, yg masih dari brand belly bandit jg. oya tadinya gw mo coba liat barangnya dulu di mothercare etapi mereka ga jual yg BFF ini, yauda lah nekad aja beli di olshop itu yg bff nya 895rb, lebih mahal sedikit seh dari yg bamboo tapi gpp lah daripada telat bo, secara kata seller nya gw harusnya pake bff aja secara gw uda lama abisan lahiran. mungkin nanti sore or besok barangnya nyampe, doain ya moga-moga TOKCER ngebentuk perut yg kayak nutrijel inicrazy-monkey-emoticon-122

3 thoughts on “diet diet diet

  1. Penasaran BFFnya ngefek ga? Senasib nih baru tercerahkan setelah 2 bulan melahirkan dan bingung musti gimana. Hiks. Ditunggu banget rekomendasinya ya…

      • Haha gw baru nyadar kalo udah direply dan ternyata bffnya ga recommended. Dipakenya rutin kah?
        Gurita 3 ban itu bukan yg tali2 kan ya? Si gurita berisik kan ya?
        Duh keteguhan hati utk beli bff jadi goyah. 😆

Leave a comment