ibu sorgawi (ajaran/sekte baru dari korea)?

gw rasa gw penting share tentang ini di blog. mumpung juga masi fresh, kejadiannya baru 1jam yg lalu. tadi siang2 sekitaran jam 3siang, ada orang ketok pagar pake aksen aneh. awalnya kita kira org jepang,karna nada indo nya seperti itu. tapi ternyata orang korea.

1cewe sekitaran 28-30tahun, cowo uda bapak2 sekitaran 40th. trus dia ngomong sambil ngintip2 dari pagar bilang mo kotbah tentang kekristenan. gw rada takut seh takut dihipnotis or something. tapi liat bapak2 rapih (penampilan macem pengusaha/bos) dan nunduk2 kyk gt, yaudah gpp sebentar aja.

si bapak keluarin tab kasi liat klip tentang IBU SORGAWI. trus dia buka alkitab nginjili kita ada di wahyu pasal 22 ditulis tentang adanya ibu sorgawi, trus dikasi referensi2 tentang adanya “pengantin” yg mereka sebut pengantin itu ibu sorgawi. pokoknya banyak macem d mereka jelasin. panjang bgt dan gw ga minat, jadi gw sambil balesin bbm n depan gw kan ada laptop, langsung gw searching dan nemu http://forumkristen.com/index.php?topic=27674.0

sambil gw baca2 dan PERSIS loh dengan pengalaman agan yg ditulis disana. mereka fokusnya ke oni karna tau gw uda males2an. gw jg sambil googling tentang IBU SORGAWI itu. saking ga tau cara ngusirnya, gw sambil sibuk2 dengan whatsapp ke temen2 di grup komsel gw. pada suru gw ati2, ada yg suru gw cepet usir, pada bilang serem dll.

setelah 40menitan kelar, *fyi, mereka kotbah tanpa gw potong2 loh*, di akhir cerita, si bapak itu minta oni di baptis. gw langsung protes donk. mana bisa sembarang kita dibaptis sama org yg baru kenal, apalagi baptis itu bukan sembarangan kan harus belajar alkitab minimal setahun dan ada syarat2 lainnya. lagipula kita uda perna dibaptis digereja masing2.

dia kluarin klip waktu ada 5000 org percaya dan terima Tuhan Yesus lalu dibaptis SAAT ITU JUGA. gw bantah donk, itu kan jaman blm ada acara baptis2an, ini ga bisa disamain dengan jaman sekarang. setau gw baptis itu harus bener2 kesiapan hati kita dan iman yg sungguh2. bukan sekedar di percikin or diceburin ke air aja DI DALAM NAMA Allah, Bapa dan Roh kudus. kan yg penting setelahnya baptis, kita akan menjadi manusia yg seperti apa. klo masi sama seperti manusia lama (sifat dan kelakuan masi buruk) ya ga ada meaningnya di baptis juga. dan bagi gw, baptis itu BUKAN MAIN-MAIN karna itu seperti menyerahkan roh/jiwa kita dan mempercayai Allah Bapa kita.

mereka bilang gpp klo kita uda perna dibaptis, tapi ini dibaptis ulang tapi DENGAN TAMBAHAN IBU SORGAWI. jadi konsep mereka itu, ALLAH BAPA ROH KUDUS (ini adalah bapak) dan IBU SORGAWI (ini adalah ibu). jadi maksutnya kita dibaptis untuk mengUPGRADE gt lah.

ya ga mau lah gw! masa baru denger tentang hal ini tau2 langsung mau meng-iman-i hal mengenai ibu sorgawi ini. mereka blg GW&ONI TIDAK AKAN MEMPEROLEH HIDUP KEKAL dan TIDAK AKAN MASUK SORGA klo ga percaya ibu sorgawi ini jg. trus gw balik lagi aja pertanyaannya. okeh klo gt, bapak & ibu bisa menjamin kami bener2 ga bisa masuk surga klo kita ga percaya ibu ini sekarang juga? karna gw percaya Allah Bapa 100% uda memberi kekekalan kepada gw n oni, bukan karna kepintaran kita tapi hanya karna kasih karunia sehingga kita yg ga layak dan ga pantes, dilayakkan.

mereka nanya bahwa yg tadi uda dijelaskan bla bla bla bla itu kenapa gw masi ga percaya, padahal ada ayatnya tertulis disana. gw bilang, gw menghargai klo mereka percaya hal itu. sama seperti gw mengidolakan tokoh2 alkitab macem abraham, ayub, salomo, ester dst. tp BUKAN BERARTI gw mau dibaptis DALAM NAMA ALLAH BAPA ROH KUDUS PLUS ABRAHAM loh ya. gw juga kluarin pendapat gw tentang di dunia ini banyak ahli taurat yg menafsirkan dan menerjemahkan arti dalam alkitab secara beda2. ini ga heran, karna kita manusia itu BERBEDA tiap individu, apalagi manusia seluruh dunia, wajar bgt kan punya pemikiran dan penafsiran yg berbeda2. salah satu contohnya ya mereka. mungkin hari ini ada IBU SORGAWI, trus besok ada ENGKONG nya, ada ACIM nya, ada INANG nya, ada TANTE nya dst. dan berhubung gw&oni bukan ahli taurat, jadi keputusan kita tetap percaya kepada konsep Allah Tritunggal pada umumnya saja.

mereka juga menekankan tentang yg tadi itu, yg intinya ga percaya/ga dibaptis dalam nama IBU SORGAWI, berarti MATI GA MASUK SURGA. gw tanya aja berarti yg mati nya kemaren2 pada ga masuk surga dong? sepi amat surga? dia kluarin ayat tentang barangsiapa yg mendengar tapi tidak percaya, maka hukumannya lebih berat dibanding yg tidak perna dengar. eh ya, gw gini2 begajulan juga tau itu ayat ditujukan ke iman kekristenan, ga bisa asal maen comot dipakai untuk sekte2 tertentu. ya bisa aja kan gw jualan trus pake ayat itu. barangsiapa yg ga beli produk gw, maka ga akan masuk surga. haha

si bapak2nya uda ampe greget ngomong ma gw dan mukanya uda merah n garuk2 pala. yah intinya gw kasi kesimpulan ke mereka bahwa gw n oni cuma cinta Tuhan Bapa disurga tanpa embel2 apapun dan siapapun. walopun mereka bersikeras bahwa Bapa itu ada pasangannya yaitu Ibu (yg mereka sebut rahasia misteri alkitab yg ga banyak org tau) jadi keluarga lengkap ada bapak, ibu dan anak seperti keluarga pada umumnya. *langsung mau ngakak aja gw*.

oni terus dijabat dan mau maksa ngebaptis oni (katanya ga ada salahnya dibaptis) *cape deh* gw pan uda jelasin dari tadi. gw uda nolak loh sopan2 bgt, gw bilang gw menghargai kepercayaan mereka tentang ibu sorgawi itu selayaknya gw menghargai kepercayaan oranglain, tapi gw ga bisa terima konsep itu sebagai prinsip dan kepercayaan hidup gw. dan mungkin gw akan diskusi dulu dengan pastor gw di greja. si cewe itu langsung bilang ohhh gereja dimana, gw blg GBI dan kita ada persekutuan doa setiap senin juga dari gereja. trus abis itu karna kita uda tolak ga mau, akhirnya mereka berdiri dan mau pulang.

demikian pengalaman gw, ya uda lah sesekali aja mungkin next time kita harus lebih hati2 terima orang asing (harus belajar tega, karna gw orgnya susah nolak).

5 thoughts on “ibu sorgawi (ajaran/sekte baru dari korea)?

  1. Waduuuhh, serem ya Jul. Itu tapi mereka ngomongnya bahasa indonesia? Bukan bahasa inggris/jepang kan? Orang mana ya kira2 mereka itu? Aku baru denger deh nih, yg model beginian…
    Hati2 aja ya, jaman sekarang emang jangan gampang ngasih masuk ke rumah orang asing yg baru ketemu…

    • iya horor bgt, ngomongnya pake indonesia tapi setiap L jadi R dengan aksen yg ditarik2 macem aksen org jepang/korea di tipi2 ntuh.

      pengalaman aja ni unik bgt, tadinya kita kira misionaris mau sharing atau kotbah atau mau doain rumah kita. eh gataunya SEKTE sesat *ajegile*

Leave a comment