cari sekolah

berhubung gw adalah emak-emak lebay dan kita uda almost positive pindahan ke palem, gw uda mulai nyari2 info tentang sekolah buat gaby ni. pengennya seh pas pindah kesono kan gaby uda 1tahun 7bulanan, gw pengen gaby uda bisa masuk sekolahan. biar kegiatannya lebih banyak buat hal2 yg positif. soalnya nih naga2nya aktif bener. dirumah selalu ngacak2 meja kerja gw, ngacir2 ke kabel, ngegeratak meja2 belakang, dll ga ada cape2nya. kadang klo malam lg kebangun, bisa 3jam dia bergerak2 naik turun ranjang megang ini itu, ketok ini itu, bolak balik, mondar mandir rambatan dll.

apalagi kemaren pas ngumpul2 ma temen gw yg kebetulan guru PG di slh satu sekolah di jkt (label nya nasional plus) dia blg beda loh klo liat anak yg uda terbiasa sekolah dari umur 2th (oh okay ehem walo gaby tar masi 1tahunan tp gpp lah anggap aja uda), beda dengan anak yg baru masuk sekolah umur 3th (sebutannya nursery klo ga salah). biasanya yg uda sekolah dari toddler/pre nursery (bener ga? plis komplain klo salah), anak2nya lebih terbiasa. biasa berbagi klo maen ama anak lain, ga nangis klo ga ada yg nungguin, bisa mandiri (zip zipper tas nya sendiri, buka lunch box sendiri, tau mana sepatu dia dan mana sepatu temen lain). trus dengan iming2 anak bisa cepet lancar ngomong, wah gw mupeng dong kan. pan lebih gampang klo anak ngomongnya lancar dan ga susah kita nangkep2 maksudnya apa.

gw juga bercita2 gaby belajar bahasa mandarin dan inggris dari kecil kan lebih gampang klo mau nerusin kemana2 nantinya klo bisa bahasa dunia ya kan ya kan ? tapi semua seh balik ke gaby lg ya, apa dia uda siap skolah or belum, kita seh ga maksa. tp kita mau jadi orgtua yg bijak yg ngebuka peluang dan kesempatan buat gaby biar dia bisa jadi manusia yg berguna untuk negara dan bisa jadi berkat buat banyak orang.

gw mau yg sekolahnya didalam komplek aja sekitaran palem, kan luas tu banyak PG. ga mau yg jauh2 ampe harus macet2an di jalan utama, kesian gaby masi kecil tar keburu stress di mobil. dan lebih efisien juga buat kita ngontrolnya. gw juga nyarinya jgn terlalu mahal2 juga seh, sadar diri aja haha. spp dibawah 1juta aja lah daripada maksa berjuta2. yg penting sekolahnya tepat untuk gaby, dia bisa berkembang, cerdas dan mandiri.

tapi emang dasar emaknya yg kecentilan, blm apa2 gw uda beliin dia tas sekolah yg gaul, buku2, bahkan sepatu olahraga. oh my! kadang gw kurang cepet sadar trus tau2 uda beli. haha

ini diaa penampilan si anak yg emaknya punya banyak cita-cita

2014-05-17 00.24.34

20140512_180648

20140519_193435

6 thoughts on “cari sekolah

  1. Si zua udah sekolah sejak 18 bulan.. dan Imii sejak 20 bulan tp Imii gw keluarin lagi, kurang suka gw ama sekolah bayi yang aktifitasnya kurang fisik!
    Coba cari kaya tumbletots atau gymboree deh jul, very fun!!

Leave a comment