keracunan makanan

kemaren komsel di rumah adel ampe tengah malem, jam 1 subuh baru nyampe ruma. trus beberes, online dll jam 2an tidur. lupa pasang weker. tau-tau bangun jam 13:30 aja cuiiiii.. oh nooo..

bangun2 berasa dehidrasi dan kebelet pipis, gw tipe org yg klo tidur tu pules aja ampe pagi, ga kebangun buat kencing2. waktu lagi bikin kopi untuk “memulai” hari yg uda sangat siang itu, gw liat di meja ada bakmi kesukaan gw. ternyata bokap gw pagi2 tadi beliin. oni uda makan bakminya, tinggal sebungkus buat gw.

langsung gw lahap dong ya, abis makan abis sebungkus2nya, perut berasa ga enak bgt. biasanya sering gini klo gw bangun tidur langsung makan, mungkin karna ga terbiasa sarapan dari bertahun2 lalu jadinya sampe skrg gw ga bisa sarapan. klo dipaksa sarapan bisa mual2 perut nya dari pagi ampe sore seharian.

perut rasanya mual2,makin lama makin eneg. apalagi pas gendong gaby perut gw keteken makin mual. gw langsung muntah gt banyak bgt kluar makanan. abis itu uda reda tp perut masi ga enak. yauda gw ke depan masi tu beberes kerjaan walopun pala puyeng2. 1jam an kemudian gw muntah2 lagi 2-3x dan lumayan banyak. tiap abis muntah minum air anget pasti eneg lg

waktu uda mendingan, posisi gw lg packing2 paket buat kiriman jne. eh ya tiba2 eneg lg dan sepanjang packing ada kali 3-4x ditempat dan muntah di plastik jne ampe berkantong2. kunang2 bgt. oni langsung mendiagnosa gw keracunan makanan dan yg pasti sebab utamanya si bakmi itu. tp kan oni jg makan da fine. berarti sebab plg spesifiknya ada di sambelnya. gw klo makan nya pake sambel dan dia nggak.

pas muntah2 jg tiba2 mules dan diare banyak & berkali2. terakhir2 yg muntah pas packing itu yg plg parah karna uda kosong bgt perut, jadinya muntahnya busa2 gt + pahit bgt cairannya. jam 6 sore abang jne uda dateng jemput jadinya di pick up sebagian karna gw uda ga kuat lanjutin nya. langsung ngacir ke kamar tiduran sambil disiapin plastik gede yg setiap 10menit muntahnya ga bisa ditahan bener2 yg refleks langsung. isinya busa2 padat dan cairan kuning kehijauan pahittt bgt. berkali2 itu mungkin ada 4-5x.

posisi jg ga bisa geser byk2 karna goncangan dikit eneg. untung ada oni yg nemenin dikamar. bikin teh manis anget lumayan membantu, karna semulut2 gw pahit bener. oni jg daftarin dokter jam 9 malam br dapet giliran. entah gmn gw akhirnya bisa pules tidur dan bangun ga eneg2/ diare2 lagi. uda sembuh sehat walo pala masi kliengan. gw langsung liat jam 20:30 jne deket rumah masi buka dan gw siap2 packing sisa 3paket yg ketunda tadi. gaenak ma pembeli, gw uda blg kirim hari ini.

bokap gw dateng ambil paket n kirimin ke jne terdekat. yes, kerjaan gw beres. ga ada pikiran ngutang kiriman, tidur lebi tenang. setelah makan bakmi tadi siang, gw berasa perut gaenak kyk antara kenyang or laper gt aneh deh rasanya. trus gw nimbang 65.0 kg. tadi abis sembuhan gw minum air banyak2 karna haus bgt, trus gw nimbang 62.9kg. oh noooo gw turun 2,1kg cui betapa banyaknya muntahan gw td.

barusan gw googling tentang gejala2 keracunan dan bener ternyata seperti yg gw alami. http://dokita.co/blog/diagnosis-dan-pengobatan-keracunan-makanan/

“Muntah dan diare adalah cara tubuh untuk membilas keluar racun dari sistem Anda. Jadi jangan konsumsi obat bebas untuk mengobati gejala-gejala tersebut kecuali atas petunjuk dokter Anda.”

dari beberapa ref seh harusnya seh ga bahaya, mengingat abis tidur yg 1jam an itu gw uda fit seperti biasa kembali. tp serem pas baca yg ini “Jika ada kecurigaan sakit botulisme, maka Anda harus segera dirawat di rumah sakit. Karena botulisme dapat menyebabkan kegagalan pernafasan dan bahkan kematian, pengobatan yang cepat dan tepat sangat meningkatkan kemungkinan Anda untuk sembuh total.”

semoga ga napa2 ya, gw tadi ga jadi ke dokter karna uda merasa sangat sehat. lagian gw males ujan2 gini plus ngantri2 lama di tempatnya yg banyak nyamuk hiks. gw dari dulu cucoknya ma dokter ini seh, jadi klo disuru ganti2 dokter blm berani gw. hiks

Leave a comment