perencanaan anak ke-2

tau kan, tipikal org Indonesia bgt? blm punya pacar, ditanyain kapan punya pacar. uda pacaran, ditanyain kapan dong merit. uda merit, baru juga resepsi minggu lalu, uda ditanyain uda hamil blom. bujug! uda hamil, perut gede, ditanyain kapan lahiran kok lama bgt (apalagi gaby overmonth, kebayang dong uda 36minggu ga ada tanda2 kontraksi padahal hampir tiap hari *ok,lebay* ditanyain kapan lahiran. ampe uda 40minggu masi blom ada kontraksi jadinya caesar deh lahir si gaby anak paling gede seangkatan hari itu lahir di RS).

abis lahiran, gw kelar nifas langsung sekalian kontrol n pasang spiral T. gw KB dulu karna kebayang ribetnya klo hamil lg padahal tahun ini mo pindahan rumah. jadi, gw santai2 aja deh. banyak seh yg nanya2 termasuk mertua, kapan gaby punya adek lg. gw seh santai2 aja perencanaan kita seh nanti hamilnya tahun 2015 aja pas uda beres dan ada kejelasan mo pindah kerumah yg mana. soalnya kmrn itu masi galau antara di cibubur dan renov or nyari rumah lain lg biar lebih deket klo mo ngemall dan nongkrong ma temen.

makin kesini, berat badan gw bener2 naik bgt teramat sangat loh. sebelum hamil 58kg, lahiran beres 62-63kg. sekarang ga nurun malah ya tertambah2 bahkan perna sampe 66kg oh nooooo… gw uda coba2 metode diet tp ga berhasil, perut gw keliatan gede. muka tetep biasa aja, gw klo hamil /gendut tu ga perna keliatan dari muka, TAPI sangat terlihat di perut dan paha! oh no… baju2 pada ga muat, apalagi celana. dress byk yg uda sempit bgt bener2 kyk lontong klo dipaksain pake. akhirnya belanja kalap kan dress2 buat kondangan. uda gt temen2 lama g ketemu di kondangan sering ngirain gw HAMIL LAGI. oh noooo pelecehan sekaleee.. gw bilang gaaaa hamilllll, eh dia tetep ngotot blg gw ngibul dan sok ngartis pake rahasia2an. hadoh! ga tau apa dia klo rahim gw ini masi ada besi huruf T!

pil diet gw ga cucok, karna works too well di bodi gw, gw klo minum pelangsing bisa yg ga makan seharian dan lemesss ampe otak rasanya cape dan bego. jadi untuk sementara gw coret dl ni, padahal klo di pembeli gw pada turun byk minum pelangsing itu. jadinya gw punya ide brilian bgt. daripada skrg gw abisin byk duit buat program2 slimming macem marie2 & xlim express itu, mendingan sekalian gw hamil aja. toh gw juga harus tetep beranak karna request si oni minimal punya anak 2. yasudahlah sekarang aja dah sekalian biar abis lahiran tar bisa deh ambil metode/program ono ini.

salah satu pertimbangannya jg karna liat ponakan gw yg beda 4-5th kakak adeknya, berantem2 terus. adeknya jauh lebih kecil otomatis byk di bela karna fisik lebih kecil jg. jadinya si kakak bisa ngiri dan byk akibat2nya. di otak encer gw ini mikirnya, klo tar anak gw beda umurnya deket kan enak jg, klo mereka berantem seenggak2nya masi sama2 seimbang ga beda terlalu jauh. jadi ga ada yg dibela2in walopun salah. *haha*

karna anak pertama kita uda cewe, pengen anak keduanya laki. biar sepasang gitu dan penasaran jg gw+oni anak lakinya bakal kyk gimana hehe. pertengahan april 2014, gw copot spiral dan ga ada infkesi/flek yg aneh2 , jadi semua nya normal dan gw bisa hamil lg. yes! abis lepas spiral, mens gw kacau. masa terakhir 7april trus mens lg 5 juni bow. ampe yg tadi gw kasus keracunan makanan, emak gw kirain gw hamil muntah2 gt. padahal ga mungkin bgt secara gw baru abis mens.

tiap pagi n malam gw doa dikasi Tuhan baby boy, dipercayain 1 anak lagi buat gw n oni, kita janji akan jadi orangtua yg baik dan provide kebutuhan anak2 kita secara maksimal baik tu dalam hal materi maupun keimanan rohani mereka. tapi diatas segalanya itu, gw mau Tuhan tentukan yg terbaik buat kita. apapun itu cewe or cowo, sekarang atau nanti, atau bahkan ga ada anak lg, kita tetep mau Tuhan yg rencanakan buat kita.  so berpegang dengan prinsip ini, gw n oni sepakat tak putusnya meminta sambil berusaha yg kita bisa tanpa perlu maksain.

eniwei, waktu konsul sama dokter kemaren itu, dokter nyaranin oni harus makan daging terus tanpa sayur klo mo “nyari” anak cowo. kemaren pas retret, mentor nya jg bagi pengalaman waktu pengen punya anak cowo, dia 2minggu waktu istri masa subur, dia nonstop makan daging. si oni setuju2 aja makan daging terus walopun dia ga gt suka daging (doyannya sayuran). yah we try ya! oya sama gw beli ovutest yg alat kyk mikroskop itu, yg buat nyeker2 klo lagi masa subur liur kita akan pecah kristalnya. gw perlu alat ini karna mens gw ga perna teratur dan susyeh diitung dari dulu. seringnya 40-60hari jadi susah ngitung2 masa suburnya, sering ga tepat.

so doakan saya ya!

 

One thought on “perencanaan anak ke-2

Leave a comment